tab-wajah-new-grooming-guide-panduan-perawatan-baru
5 Cara Supaya Tidur Makin Nyenyak
Cara tidur semakin nyenyak

Tidur yang cukup emang penting banget, Men! Karena kurang tidur itu dapat mengganggu kesehatanmu. Banyak dampak negatif dari kurangnya tidur, seperti berat badan yang nggak stabil, suka murung (nggak semangat) dan bikin badan kamu gampang terkena penyakit. Jangan sampai kesehatan kamu terganggu di bulan yang baik ini.

Kebanyakan orang tau kalau tidur itu sangat penting, tapi semakin hari jam tidur mereka malah makin berkurang! Alasannya nggak jauh dari kerjaan yang numpuk, nyelesaiin tugas kampus dan main game. Buat mengatasinya, NIVEA MEN punya 5 cara supaya tidur kamu makin nyenyak.

5 Cara Supaya Tidur Makin Nyenyak

1. TIDURLAH PADA WAKTU YANG SAMA SETIAP MALAM

Atur pola tidur agar dapat kualitas istirahat yang baik. Sebisa mungkin hindari waktu tidur yang nggak menentu seperti, tidur jam 9 hari ini, keesokannya jam 12 malam dan lusa jam 2 pagi. Tidur dengan teratur dan minimal 8 jam, dapat membantu metabolisme tubuhmu berjalan dengan baik. Jangan lupa cuci muka dulu pakai NIVEA MEN Acne Control Brightening Facial Foam biar muka kamu bersih dan tidur makin nyenyak, Men.

2. BUAT KAMAR TIDUR KAMU SENYAMAN MUNGKIN

Kebanyakan orang biasanya bekerja di tempat tidur, padahal itu bisa bikin pikiran nggak santai. Jadi, singkirin laptop dari tempat tidurmu! Supaya nggak tergoda untuk browsing dan akhirnya malah keasikan online. Hal lain yang bisa kamu harus coba hindari adalah menonton tv di kamar tidur.

3. OLAHRAGA SECARA RUTIN

Memang banyak banget manfaat dari berolahraga, salah satunya bisa membantu kamu buat tidur makin nyenyak. Tapi inget, jangan lakukan olahraga satu jam sebelum tidur, karena bisa bikin tubuh kamu jadi seger lagi dan akhirnya sulit untuk tidur. Jangan lupa cuci muka pakai NIVEA MEN Cooling Volcanic Mud setelah olahraga biar kotoran dan minyak berlebih hilang dan muka kamu bersih dan segar.

4. HINDARI KAFEIN DI MALAM HARI

Kafein itu bisa bikin susah tidur. Kalau pun dipaksa untuk tidur, pasti nanti akan terbangun lagi di malam hari. Hal ini bikin kualitas tidur menurun dan mengurangi waktu tidur kamu.

5. TULISKAN ISI PIKIRAN KE DALAM CATATAN

Menulis punya pengaruh besar buat mengurangi emosi negatif di otak kita. Caranya gampang, tulis apa yang kamu rasakan di atas kertas, laptop atau gadget dengan begitu emosi negatif akan berkurang dengan sendirinya. Cara Ini bisa kamu gunakan untuk menenangkan atau mengosongkan pikiran dan bikin tidur makin nyenyak.