face-grooming
Perawatan Kulit Wajah Pria

Perawatan Kulit Wajah Pria

Walaupun sudah merawat wajah setiap hari, terkadang untuk perawatan wajah laki-laki atau pria seperti kita mungkin masih melewatkan sesuatu. Karena mengira semua jenis produk pembersih wajah pria sama saja, ketika melihat teman menggunakan pembersih wajah tertentu, lalu kita ikuti dengan anggapan semua jenis kulit wajah itu sama. Tapi sebenarnya urusan wajah bukan hal yang sepele, karena jenis kulit setiap orang itu berbeda, masing-masing formula foam pembersih wajah telah disesuaikan dengan jenis kulit wajah tertentu. Maka, sebelum memilih sabun pembersih wajah pria, kenali dulu jenis kulit wajah kita supaya tau jenis foam pembersih yang cocok dengan kulit kita. Ayo kita kenali jenis kulit dan jenis foam pembersih wajah.

KULIT NORMAL

Kulit normal yaitu kulit ideal, memiliki lubang pori-pori lebih kecil, permukaan kulit halus, tidak kering dan tidak berminyak. Tapi mungkin sedikit berminyak di kawasan T-zone (dahi, hidung dan dagu).

CARA MERAWAT KULIT NORMAL

Kulit normal adalah kulit yang sudah sehat, maka tidak memerlukan perawatan khusus, hanya cukup dibersihkan secara rutin. Gunakan produk yang lembut pada kulit, seperti NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Facial Foam. Yaitu produk pembersih wajah pria yang dapat membersihkan wajah, menghilangkan bintik-bintik hitam tanpa mengikis sel kulit sehingga tidak membuat lapisan kulit jadi tipis dan sensitif terhadap sinar matahari. NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Facial Foam juga membantu mencerahkan wajah 10x lebih baik dibandingkan vitamin C.

KULIT KERING

Kulit kering disebabkan karena kelenjar lemak mengeluarkan minyak berlebih, sehingga kulit kehilangan kelembaban, bisa juga disebabkan karena faktor keturunan, penuaan, kondisi cuaca, kebiasaan mandi air hangat, dll. Kulit kering mudah terkelupas dan terasa kaku setelah dibersihkan. Pemilik kulit kering mungkin tidak banyak berurusan dengan masalah jerawat seperti jenis kulit yang lain, tapi ia lebih rawan terhadap masalah pengeriputan dini, terutama keriput di kawasan mata dan bibir.

CARA MERAWAT KULIT KERING

Kulit kering disebabkan oleh kekurangan air pada sel kulit, maka perawatan yang sesuai dengan jenis kulit ini adalah menambah kelembaban pada kulit, mengurangi dehidrasi sebanyak mungkin. Mulai dari cara yang mudah, seperti minum air 8-10 gelas sehari, hindari cuaca yang dingin, jangan membersihkan wajah dengan sabun berbahan keras dan gunakan NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Moisturiser yang dapat melembabkan kulit sekaligus melindungi dari efek buruk sinar matahari.

KULIT BERMINYAK

Kulit berminyak mungkin disebabkan oleh faktor keturunan, ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, stres dll. Kulit berminyak lebih rentan terhadap jerawat ketimbang jenis kulit yang lain, karena kulit mengeluarkan minyak berlebihan, memiliki lubang pori-pori besar sehingga mudah tersumbat dan menyebabkan terjadinya jerawat.

CARA MERAWAT KULIT BERMINYAK

Kulit berminyak cenderung mudah berjerawat, maka diperlukan cara khusus untuk membersihkannya. Gunakan sabun pembersih wajah pria yang bisa mengontrol minyak, mengecilkan pori-pori dan mengurangi tersumbatnya jerawat seperti NIVEA MEN Acne Control Fuji Ice Mud Serum Facial Foam atau NIVEA MEN Acne Control Brightening Facial Foam untuk kulit ekstra berminyak dan mudah berjerawat.

KULIT KOMBINASI

Kulit kombinasi yaitu kulit yang kering dan berminyak secara bersamaan. Kulit kering di bagian U-zone, yaitu di bagian pipi, rahang dan bawah dagu, dan berminyak di kawasan T-zone karena kelenjar minyak di bagian ini memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih efektif dari kelenjar minyak di bagian lain.

CARA MERAWAT KULIT KOMBINASI

Utamakan pembersihan wajah pada kawasan T-zone. Gunakan foam pembersih wajah yang lembut di kulit, seperti NIVEA MEN Whitening Oil Control Cooling Mud Facial Foam atau NIVEA MEN Whitening Oil Control Facial Foam yang bisa mengontrol minyak tanpa menyebabkan kulit tipis sehingga tidak membuat kulit sensitif terhadap sinar matahari.